Tumbangkan Ganda Campuran Belanda, Hafiz dan Gloria Maju ke Final di Jerman Terbuka

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke final German Terbuka 2019. Itu setelah meumbangkan pasangan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Bermain dalam rubber game di Innogy Sporthalle, Sabtu 2 Maret 2019, kedua pasangan ini bertarung ketat di awal. Namun, saat poin 3-3, penampilan Tabeling/Piek mulai lebih baik dari Hafiz/Gloria. Pasangan asal Belanda itu selalu mengungguli poin dari pasangan pelatnas Cipayung ini.

Penampilan Hafiz/Gloria semakin tak stabil usai kalah 9-11 pada interval pertama. Mereka memberikan kemudahan bagi lawan mencetak angka hingga bisa unggul 18-10. Sempat mengejar, namun usaha Hafiz/Gloria belum cukup. Mereka kalah 16-21 di gim pertama.

Gagal di gim pertama, Hafiz/Gloria tancap gas di gim kedua. Mereka benar-benar mendominasi gim ini hingga bisa unggul 11-4 di interval kedua. Selepas interval, Hafiz/Gloria semakin tak terbendung. Mereka pun memaksakan gim ketiga setelah unggul 21-13.

Pada gim penentuan, pertarungan kembali berlangsung ketat. Tabeling/Piek bahkan sempat unggul 6-2 sebelum poin disamakan menjadi 6-6. Usai poin seimbang, Tabeling/Piek masih terlihat mengontrol pertandingan. Mereka unggul di interval ketiga dengan 11-9.

Kebangkitan Hafiz/Gloria tiba saat posisi tertinggal 12-16. Mereka perlahan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Momen itu membuat pertandingan kembali berlangsung sengit hingga terjadi deuce 20-20. Akhirnya, dengan penampilan yang lebih tenang, Hafiz/Gloria sukses merebut kemenangan dengan skor 23-21.

Di partai final, ganda campuran asal Indonesia ini akan menghadapi ganda asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, Minggu 3 Maret 2019. (Net/NK).

Related posts