Duo Minions Susul Ganda Putri ke Final Malaysia Master 2019

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SPORT -Perjuangan keras ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut tiket final ajang Malaysia Masters World Tour Super 500.

Dalam duel babak semifinal, Sabtu 19 Januari 2019, duo Minions tampil luar biasa tangguh saat menyingkirkan jagoan tuan rumah, Goh V Shem/ Tan Wee Kiong dengan straight game, 21-18 dan 24-22.

Di bawah tekanan publik Hall Axista Arena, Kuala Lumpur, Malaysia yang mendukung Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Kevin/Marcus tetap percaya diri menuntaskan misi tampil di partai puncak.

Dengan label sebagai unggulan utama dan ganda nomor satu dunia, Minions tentunya tak mau dipermalukan Goh/Tan yang awal tahun ini baru saja meninggalkan Pelatnas tim bulutangkis Malaysia.

Di game pertama, Goh/Tan yang sempat melesat 15-12 justru harus tersungkur diakhir game saat poin mereka terhenti di angka 18-21 untuk keunggulan Minions.

Hal serupa juga terjadi di game kedua, kala G Toh/Tan unggul 17-14 dan 21-20 selepas itu ketenangan Minions mampu mengubur impian mereka mengulang capaian mereka menjuarai Thailand Masters saat menyerah 22-24.

Ganda putri terbaik Indonesia, Gresyia Poli/Apriyani Rahayu

Sementara, Greysia/Apriyani sukses lebih awal melaju ke final turnamen dengan level Super 500 tersebut. Tepatnya, setelah menyingkirkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada semifinal, Sabtu (19/1).

Dalam duel berdurasi 79 menit ini, Greysia/Apriyani menumbangkan wakil Jepang, 20-22, 21-13, 21-19. Kemenangan ini memangkas rekornya dengan Misaki/Ayaka jadi 2-8.

Kemenangan ganda terbaik Indonesia ini yang menempati ranking 4 dunia, mengantar Greysia/Apriyani ke final yang berlangsung Minggu (20/1). Mereka akan menghadapi andalan Jepang, lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (Bola sport/nik)

 

Related posts