Lin Dan Tumbang Ditangan Loh Final Thailand Master 2019

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/ 2019), Lin Dan tumbang dengan skor 19-21, 18-21. Kekalahan Lin Dan ini di luar dugaan. Sebab, dia merupakan pemain unggulan teratas pada Thailand Masters 2019, sementara Loh Kean Yew malah sama sekali tidak menempati posisi unggulan.

Selain itu, dari sisi pengalaman, Lin Dan jelas lebih unggul ketimbang pemain Negeri Singa berusia 21 tahun tersebut. Namun, seluruh fakta itu tidak berlaku saat Lin Dan bertanding melawan Loh Kean Yew.

Dalam tempo 46 menit, Loh Kean Yew mengalahkan Lin Dan dan tampil sebagai kampiun Thailand Masters 2019. Jalannya pertandingan. Lin Dan membuka laga gim kesatu dengan kurang baik. Dia tertinggal 0-2 terlebih dulu sebelum berbalik unggul 6-3. Kedua pemain sempat bergantian mencetak poin untuk imbang dalam skor 6-6, 7-7, dan 8-8.

Namun, tiga poin beruntun yang diraih Lin Dan memastikan paruh pertama gim kesatu ditutup dengan kedudukan unggul 11-8.

Lin Dan kemudian meneruskan keunggulannya atas Loh Kean Yew hingga skor 19-14. Alih-alih mengamankan gim kesatu lantaran cuma butuh dua poin lagi, Lin Dan justru kesulitan memenangi gim tersebut.

Loh Kean Yew yang mendapatkan momentumnya berbalik unggul dan memenangi gim kesatu setelah memetik tujuh poin beruntun. Gagal memenangi gim kesatu memaksa Lin Dan bermain lebih agresif pada gim kedua.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu terus mendikte Loh Kean Yew dengan unggul dalam kedudukan 7-2, 11-6, 14-7, dan 17-14. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat bertanding Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew pemain tunggal profesional Singapore

Seperti pada gim kesatu, Loh Kean Yew lagi-lagi berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 20-17 setelah memetik enam poin beruntun. Lin Dan memang masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi hal itu tidak berarti banyak.

Loh Kean Yew memastikan gelar Thailand Masters 2019 menjadi milik dia seusai meraih satu poin berikutnya.

Sumber : Bolasport.com

Related posts