Doa Bersama di Lapas Barelang Untuk Indonesia

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang, Surianto, Jumat (10/8/2018) menggelar doa bersama di areal Lapas Barelang. Doa bersama diikuti para petugas Lapas, dan warga binaan.

Surianto mengatakan doa bersama ini merupakan perintah wajib dari Direktur Jenderal (Dirjend) Pemasyarakatan-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM). Untuk seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan) dan cabang Rutan se-Indonesia dalam pelaksanaan doa bersama petugas Lapas dan warga binaan.

‘’Sesuai perintah Dirjend Pemasyarakatan, untuk seluruh Lapas, Rutan, cabang Rutan se-Indonesia  pukul 07.30 WIB akan melaksanakan doa bersama untuk Indonesia,” kata Surianto.

Acara doa bersama ini dipimpin langsung oleh Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami, dan doa dipandu Ustat Arifin Ilham serta diikuti 1286 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Lanjut Surianto, doa bersama ini untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan khusus di Lapas, Rutan dan cabang rutan. Kemudian, untuk rasa syukur dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Selanjutnya menyukseskan pelaksanaan ASIAN GAMES 18th, Tahun 2018.

Disamping itu, doa bersama ini juga bentuk rasa duka cita terhadap saudara-saudara yang terkena bencana alam gempa bumi, melanda Lombok-NTB, dan Karang Asam-Bali. Tutur Surianto.

Nikson Juntak