Pelepasan Kirab Api Obor Asian Games  XVIII di Lampung

16

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Acara pelepasan rombongan kirab api obor ( Torch  Relay ) Asian Games ke XVIII tahun 2018 di Kabupaten Tuba Lampung dipimpin Bupati Tuba Hj. Winarti MH, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 05.40 WIB.

Sekitar 350 orang hadir dalam acara tersebut yang dilaksanakan di Hotel Sarbini Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Penyerahan api obor Asian Games dari Bupati Tuba kepada Ketua tim kirab obor Sunu Permana.

Sambutan Winarti menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan tim rombongan kirab api obor ( Toch Relay ) Asian Games yang telah hadir di acara pelepasan api obor ini.

“Kami mohon maaf sebesar- besarnya, jika dalam penyambutan kami ada yang tidak berkenan mulai dari perbatasan Kabupaten Tuba, Mesuji sampai di kota Menggala ini,” kata Winarti.

Bangsa Indonesia bangga, apalagi Pemda Kabupaten Tuba telah disinggahi dan menginap, karena sudah 56 tahun menunggu dan baru terulang lagi tahun ini.

Untuk itu, mari kita bersama – sama selalu menunjukkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia khususnya pada negara luar agar mengerti serta memahami semua itu. Pintanya.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0426/TB Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf,
Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadi Wibowo, Pasiops Dim 0426/TB Kapten Inf L.E Sihombing, Dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, Sekda Kabupaten Tuba Ir. Anthoni, Ka Kamenag Tuba Drs. Budi Cipto Utomo, Camat Manggal Sudirman dan para perwakilan eselon II, III,IV serta staf.

Selain itu, juga dihadiri Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi, para perwira polres Lamteng, Camat Terusan Nyunyai Eko Danarto dan Danramil 411-03/TB Kapten Inf Suprobo. Acara tersebut berakhir hingga pukul 06.55 wib berjalan dengan aman dan baik.(Yo).

Editor : Nikson Juntak