HUT Adhyaksa ke-58, Kejari Batam Tanam Mangrove di Tanjung Piayu

28

TELISIKNEWS.COM,BATAM- Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Adhyaksa ke 58, Kejaksaan Negeri Batam melaksanakan penanaman pohon Bakau (Mangrove) di daerah Tanjung Piayu Kota Batam.

Sebanyak 1000 pohon mangrove ditanam tepatnya di Pelabuhan Pancung Tanjung Piayu pada hari Sabtu (21/07/18). Kegiatan ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.

Adi Wibowo menerangkan bahwa penanaman pohon Mangrove tersebut suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup khususnya di pesisir pantai yang saat ini banyak tumbuhan Bakau yang rusak pertumbuhannya. Terkikisnya bakau- bakau dipinggiran pantai akibat ulah oknum yang tidak bertanggung-jawab.

“Penanaman pohon Mangrov ini tidak hanya kegiatan seremonial saja akan tetapi lebih kepada bentuk kepedulian kami terhadap kerusakan lingkungan hidup khususnya hutan Mangrove,” ungkap Kajari Batam.

Program kami kedepannya akan melaksanakan kegiatan yang serupa dengan jumlah pohon mangrove yang lebih banyak lagi. Harapan kami juga agar masyarakat tetap peduli akan lingkungan disekitarnya, sehingga tercipta hunian yang asri. ( Ra)

Editor: Nikson Juntak