Diduga Hirup Gas Beracun, 2 Karyawan PT SJ Meninggal di PT Bandar Abadi Tanjung Uncang Batam

407

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Benar telah terjadi kecelakaan kerja dilokasi PT Bandar Abadi Tanjung Uncang, Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 15:30 WIB. Dua korban meninggal atas nama Joy sihombing dan Muslim Ritonga.

Kedua korban adalah karyawan PT Sukses Jonatan (PT SJ) yang bekerja di PT Bandar Abadi Tanjung Uncang.Hal ini diungkapkan Kabid BPJS Ketenagakerjaan Fauzan, dan sesuai hasil laporan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.

Sesuai hasil tinjauan sementara terhadap laporan kecelakaan kerja ini, menurut Dinaker bahwa Korban mendapat perintah membuka Mainhole ( dalam rangka mencegah terjadinya peledakan).

Selanjutnya korban berada dalam tanki tersebut yang tidak sesuai dengan perintah kerja. Kemudian korban diketahui oleh petugas safety sudah dalam keadaan tidak bergerak dan diduga atau kemungkinan diperkirakan akibat menghirup gas beracun didalam Mainhole.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut yang kondisi yang lebih lengkap akan dilakukan tinjauan atau mendatangi kembali perusahaan. Ungkapnya.

Menurut informasi yang diperoleh tim media ini bahwa kedua jenazah korban tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Dan hal itu juga diakui oleh petugas kamar mayat RSUD Embung Fatimah Batu Aji.

Nikson Juntak