Berkedok Ayah Angkat, HS Diduga Berhubungan Asmara dengan Korban Cici Siahaan

724

TELISIKNEWS.COM, DELISERDANG – Terduga pelaku pembunuhan Rosalia Cici Maretini Siahaan (21) berhasil diamankan polisi di kawasan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Terduga pelaku pembunuhan adalah seorang oknum pendeta GSRI atas nama Henderson Sembiring yang konon katanya juga sebagai bapak angkatnya korban.

“Tersangka kita amankan di Hargo Sari (Pancurbatu) tanpa perlawanan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, Kamis (31/5/2018) malam.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Satreskrim Polres Deliserdang, unit polsek Tanjung Morawa dan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut melaksanakan pengejaran terhadap tersangka, dan ditangkap sore hari.

“Setelah kami lakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan dan saat dilakukan Intograsi pelaku mengakui perbuatannya dan diamankan ke Polres Deliserdang. Kata Tatan.

Untuk motif, sambung Tatan, pelaku emosi melihat korban yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada pelaku.

“Sebelumnya terjadi cekcok antara pelaku dan korban sehingga pelaku emosi dan kehilangan kendali,” sambungnya.

Pelaku hingga saat ini masih diproses dan akan dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun.

Rosalia Cici Maretini Siahaan (21) merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Ia tercatat sebagai salah satu jemaat aktif di gereja GSRI tersebut.

Sejak SMP, Rosalia disebut sudah menjadi anak angkat dari Henderson Sembiring. Diduga antara korban dan pelaku ada hubungan asmara.

Henderson selama ini menjadikan kedok anak angkat hanya untuk memiliki hubungan yang lebih intim dengan korban.

Sumber: Tribun-medan.com