Kisah Persiapan Perpisahan Anak-anak Berkebutuhan Khusus di SLB Negeri Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Persiapan perpisahan anak -anak berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa (SLB ) Negeri Batam, yang rencana dilaksanakan pada hari Senin (14/5/2018) pagi di lokasi sekolah Legenda Batam Center.

Kesederhanaan perpisahaan anak -anak berkebutuhan khusus SLB Negeri Batam ini sangat berbeda dengan perpisahan sekolah lain, mereka hanya membuat panggung dari kayu palet bekas serta hiasan bunga dari kertas yang di gantungkan depan sekolah.

Tidak seperti sekolah – sekolah lain yang sudah melaksanakan perpisahan di hotel  berbintang 3 dan 4, dan makanan ala Prancis dan Amerika. Dengan biaya perpisahan yang lumayan cukup besar hingga jutaan rupiah.

Berbeda dengan  sekolah anak- anak berkebutuhan khusus yang hanya melaksanakan perpisahan dilingkungan sekolah. Mereka dengan semangat dan giat memotong kertas sambil merangkai bunga lapion. Sementara para guru dan orang tua siswa sibuk membuat panggung dari kayu palet.

Acara perpisahan murid sekolah luar biasa ini akan menamatkan 18 murid, 2 ( dua ) siswa lulus dari sekolah dasar (SD) dan 16 siswa lulus dari sekolah menegah pertama (SMP). Kata Abu Liesi salah satu guru Tunagrahita, Sabtu (12/5/2018).

 

Nijson Juntak

SHARE