Yunus Tempati Jabatan Kasi Pidsus Kejari Batam Gantikan Chadafi

TELISIKNEWS COM,BATAM – Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Batam sebelumnya di jabat Muhammad Chadafi, kini telah resmi di ganti oleh Muhammad Yunus.

Muhammad Yunus sendiri sebelum menjabat Kasipidsus Kejari Batam, sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara (Kasi Datun) pada Kejaksaan Negeri Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Pergantian setingkat Kasi ini di tandai dengan upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam (Kajari) Roch Adi Wibowo di Aula Sasana Suprapto, Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (8/5/2018).

Dengan adanya acara sertijab ini, Kasi Pidsus lama Muhammad Chadafi secara resmi melepas jabatannya dan pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Ideologi Politik dan Pertahanan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Dalam sambutan Kajari Batam Adi Wibowo menyampaikan bahwa, mutasi dalam jabatan atau pindah tugas merupakan suatu hal yang biasa dalam semua Instansi.

“”Mutasi itu hal biasa, demi penyegaran organisasi. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga bisa amanah terhadap tanggungjawab yang diberikan,” Kata Bowo, sapaan akrab Kajari Batam.

Kajari berharap agar Kasi Pidsus yang baru agar bisa segera menyesuaikan diri sehingga dapat melaksanakan tugas – tugas yang di tinggalkan pejabat lama secara Baik.

Sementara itu, dalam sambutan Kasi Pidsus yang baru M Yunus berjanji akan melaksanakan amanah dengan baik, dan lebih umum lagi mampu memberikan yang terbaik untuk institusinya.

” Ini adalah amanah, saya akan berusaha bekerja secara profesional,” lanjut Yunus.

Terkait penyelesaian PR lama yang ditinggalkan Kasi Pidsus sebelumnya, ia akan berkonsultasi dengan Kajari Batam dan juga para senior di Kejari Batam.

” Saya konsultasi dulu, saya belum memegang data apapun,” pungkasnya.

****Paschall Rianghepat****

SHARE