Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono Buka Latihan Menembak

TELISIKNEWS COM,BATAM – Kegiatan menembak sebagai upaya untuk melatih dan mengasah serta mempertahankan kemampuan setiap anggota personil personil BAKAMLA. Pelatihan ini menjadi agenda rutin dalam program BAKAMLA di masing-masing zona maritim BAKAMLA RI setiap tahunnya.

Hal ini disampaikan Direktur Latihan BAKAMLA Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, SE., M.Si sebagai bentuk penegakan hukum di laut khususnya pengawal kapal BAKAMLA di wilayah kantor keamanan zona Maritim Barat,
Selasa (08/05/2018) di lapangan tembak senapan Ksatrian Yonif-10 Mar/SBY.

Acara diawali dengan upacara pembukaan latihan dan bertindak sebagai Dan Up Kabid Ops Letkol Laut (P) David Hastiadi. Selanjutnya laporan kesiapan latihan.
Sebanyak 30 personil yang terdiri dari 24 personil anggota KN Belut Laut – 4806 dan 6 personil anggota Staf Zona Marwilbar dan SPKKL dan pangkalan BAKAMLA Wilbar.

Latihan menembak tahun 2018 ini rutin dilaksanakan, di dampingi sebanyak 15 pers dari anggota Pleton Pertempuran Khusus Yonif-10 Mar/SBY sebagai pendukung dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini antaralain: Kazona Wilbar Laksamana Pertama TNI Murwanto S.Sos, Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto, diwakili Mayor Mar A.S.P Nainggolan selaku Pasiops Yonif-10 Mar/SBY, Kasubdit Garlat Kombes Pol Benny Iskandar, Kabag Um AKBP Edwan Syaiful, SIK.,PSDM, Kasubdit Kerja Sama Kompol Gompar Hasibuan dan Kasubbag Keuangan Ibu Margaretha Kirana Larasati.

Rillis/Nikson Juntak

SHARE