Sejauh ini Natuna Aman dari Minuman Oplosan dan Miras

41

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Kabupaten Natuna merupakan kabupaten kelima setelah Bintan, Karimun, Anambas dan Lingga. Pulau Natuna menjadi strategis karena merupakan wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Vietnam, dan Kamboja.

Sejauh ini Kepulauan Natuna terbilang cukup aman, karena kesiapan para penjaga perbatasan dalam hal ini aparat Kepolisian dan TNI yang selalu bahu membahu untuk menjaga keamanan dan kenyaman bagi masyarakat secara khusus bagi Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Natuna dalam kegiatan cipta kondisi (Cipkon) pembrantasan minuman keras (miras) dan minuman Oplosan, pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 pukul 21.00 WIB bertempat di Mapolsek Bunguran Timur.

Kegiatan ini dipimpin Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar. Hadir dalam kegiatan tersebut antaralain: Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Kasiwas Polres Natuna Ipda Impor Wake, serta personil Polres Natuna, personil Polsek Bunguran Timur dan Personil Satpol PP Natuna. Dengan jumlah personil yang mengikuti kegiatan sekitar 40 orang. Tutur Kanit Reskrim Polres Natuna, AKP Edy.

Lanjut Edy, adapun target cipkon tersebut yaitu : miras oplosan, minuman bear dan Narkoba, dengan sasaran target kios-kios yang ada di wilayah hukum polres Natuna.
Dari hasil Cipkon ditemukan minuman Arak 19 botol, minuman Master 3 Cash dan
minuman Heineken 1 Cash.

Selanjutnya barang bukti yang diamankan dan pemilik warung di bawa ke Polsek Bunguran Timur untuk dimintai keterangannya. Selama kegiatan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, situasi aman dan terkendali. Tutur AKP Edy.

Nikson Juntak