Lima Srikandi SLB Negeri Batam Juarai Lomba LKSN – PK Tingkat Provinsi Kepri

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Setiap perjuangan dan pengorbanan pasti akan membuahkan hasilnya, itulah yang dirasakan oleh 8 (delapan ) duta LKSN-PK Kota Batam yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kelas XI Batam Center.

Delapan orang siswa- siswi yang dibawa ikut lomba dan 5 siswi menjadi Srikandi yang menjuarai lomba diantaranya: Aulia juara pertama lomba Menjahit, Nazwa juara pertama lomba Keterampilan barang bekas, Sani juara dua Merangkai bunga, Jeniffer juara dua Membatik dan Meme juara dua Tata boga.

“Sementara untuk siswa Henro, Alif, Eno, dan Dwi belum berhasil juara. Dan moga tahun depan dapat juara. Atas keberhasilan ini dua siswi akan berlomba tingkat Nasional,” ungkap Abu Lesi guru pembimbing anak SLBN Batam, Jumat (201/4/2018).

Adapun kategori yang diperlombakan oleh panitia Keterampilan Siswa Nasioñal-Pendidikan Khusus LKSN-PK Tingkat Propinsi Kepri antaralain:
Mata lomba dan Juara
Kriya Kayu
1.SLBN 1 Tanjungpinang
2.SLBN Bintan
3.SLBN 2 Tanjungpinang

Lomba IT
1. SLBN 2 Tanjungpinang
2. SLB Kartini batam
3. SLBN 1 Tanjungpinamg

Lomba Hantaran
1. SLB Kartini Batam
2. SLBN 1 Tanjungpinamg
3. SLB Mutiara

Tata Boga
1. SLBN 2 Tanjungpinang
2. SLBN Batam
3. SLBN Bintan

Merangkai bunga
1. SLBN Tanjungpinang
2. SLBN Batam
3. SLBN Bintan

Tata rias
1. SLBN 2 Tanjungpinang
2. SLB Kartini Batam
3. SLBN 1 Tanjungpinang

Menjahit
1. SLBN Batam
2. SLBN 1 Tanjungpinang
3. SLBN Karimun

Kreasi Barang Bekas
1. SLBN Batam
2. SLBN Bintan
3. SLBN 2 Tanjungpinang

Membatik.
1. SLBN 1 Tanjungpinang
2. SLBN Batam
3. SLB Kartini Batam.

Semangat dari guru honor daerah (Honda) yang mengajar anak didiknya, walaupun gaji sudah 4 bulan belum dibayarkan oleh Pemprov Kepri melalui Arifin Nasir selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepri. Ada istilah pepatah mengatakan, teman bersenang yang banyak tapi kawan disaat kita menangis tidak ada.

Nikson Juntak

SHARE