IAD Kejari Batam Sosialisasikan Bahaya Kanker

TELISIKNEWS.COM, BATAM- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Batam, sosialisasi tentang bahaya kanker melalui Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, Rabu (18/4/2018) di lantai 3 kantor Kejaksaan Negeri Batam.

Ketua IAD Kota Batam Ida Rohadi Wibowo pada acara tersebut menyampaikan bahwa, untuk setiap penyakit khususnya Kanker lebih baik mencegah dari pada mengobati. Untuk itu menurutnya, diperlukan deteksi dini agar angka penderita dan kematian akibat kanker tidak meningkat terus.

Ida berharap, apabila kita peka akan kesehatan tentang tubuh maka dapat terhindar dari penyakit yang mematikan itu. Dengan demikian, kita perlu pencegahan sedini mungkin,. Ungkap Ida, di Aula Soeprapto Kejari Batam.

Kemudian, Kajari Batam Rohadi Adi Wibowo SH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dan bahkan di seluruh Kejaksaan se- Indonesia, telah melakukan hal yang sama.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kejaksaan terhadap kaum perempuan secara khusus ibu ibu. Jika pencegahan ini dilakukan lebih awal maka penyakit bisa diminimalisir sehingga tetap sehat,” kata Rohadi.

Hadir dalam acara sosialisasi ini yaitu Mondi dan Desi dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang berkantor cabang di Bengkong Kartini Kota Batam.

Nikson Juntak

SHARE