Pro dan Kontra Acara Perpisahan Siswa SMAN 1 di Hotel Planet Holiday Batam, Karena ini

1675

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Setiap musim kelulusan sekolah, muncul persoalan perpisahan siswa dan kerap menjadi ajang kesempatan untuk mengumpulkan dana. Hal ini juga bisa menjadi pro dan kontra bagi orangtua murid.

Salah satu sekolah yang melaksanakan perpisahan siswa tahun 2018 ini adalah: Sekolah Menengah Atas Negeri satu ( SMANSA ) Sekupang Kota Batam. Yang notabene merupakan sekolah favorit yang diisi oleh anak- anak pejabat BuMN, Pemko Batam dan sebagian dari anak yang kurang mampu.

Sekolah ini melaksanakan perpisahan siswa, Sabtu (14/4/2018) di hotel Planet Holiday Batam. Biaya yang sangat fantastik, karena setiap siswa diwajibkan membayar 1 juta. Walaupun biaya cukup mahal bagi orang kaya tidak masalah, namun sebaliknya hal itu terlalu mahal.

“Yang sakitnya, bagi kami yang tidak punya uang sebesar itu sangat berat. Ingin
untuk memprotes tapi suara kami tidak seberapa dengan yang lain. Lagian anak kami jadi malu jika dia tidak ikut,”ujar beberapa orangtua siswa yang namanya tidak mau disebutkan, Sabtu ( 14/4/2018).

Pantauan dilokasi, para siswa sudah memasuki hotel sejak pukul 7.30 wib, karena acara perpisahan di mulai pukul 08.00 wib pagi. Terlihat beberapa ucapan karangan bungga berjejer di pinggir jalan depan hotel Planet Holiday.

Saat mencoba meminta tanggapan terkait acara ini pada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir, hingga berita ini dipublis belum memberikan keterangannya.

Nikson Juntak