PSMS Medan Tumbangkn Persija Jakarta 3:1

TELISIKNEWS.COM, JAKARTA – PSMS Medan berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-1 dalam pertandingan Liga 1 pekan ketiga di Stadion Teladan, Medan, Jumat, 6 April 2018. Persija sempat unggul lewat gol Rohit Chand (menit ke-23), tapi PSMS menang berkat gol bunuh diri Marko Simic (42) serta gol Reinaldo Lobo (44) dan Suhandi (54).

Pada menit ketiga, gol Persija dianulir wasit. Jamieson da Silva dianggap sudah lebih dahulu offside sebelum menjebol gawang lawan. Pada menit ke-15, Riko Simanjuntak mendapat peluang. Namun tembakan mendatarnya masih bisa ditepis Abdul Rohim.

Pada menit ke-23, Persija mendapatkan gol dari Rohit Chand. Pemain asal Nepal itu mendapat assist dari Riko Simanjuntak.
Kemudian menit ke-37, Wilfred Yessoh meminta penalti karena menganggap bola menyentuh tangan Jaimerseon, tapi wasit tak menggubrisnya.

PSMS membalas Gol pada menit ke -41 atas tendangan bebas Suhandi yang disundul Marko Simic ke gawang sendiri.
Pada menit ke-44, PSMS mendapat gol kedua dari Reinaldo Lobo. Ia menjebol gawang Persija setelah mendapat umpan tendangan pojok dari Firza Andika. Hingga babak pertama usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSMS.

Tidak sampai disitu, babak kedua menit ke-50, Lobo melakukan penyelamatan gemilang. Sundulan salah Jaimeson mengarah ke gawang PSMS yang sudah ditinggal kiper. Lobo menyapu bola yang sudah hampir melewati garis gawang.

Tidak puas sampai disitu, menit ke-54, PSMS menambah gol. Suhandi menjebol gawang Persija setelah meneruskan umpan Abdul Aziz. Hinga peluit panjang di tiup wasit PSMS menang 3 :1 dan tumbangkan Persija Jakarta.

Bagi Persija Jakarta, kekalahan ini menjadi yang pertama dalam tiga laga awalnya pada musim ini. Sedangkan PSMS meraih kemenangan pertamanya. Kedua tim sama-sama mengemas nilai 4. (redaksi/sumber Tempo.co)

SHARE