Batam Termasuk Kota Narkoba, Asintel Dankonnar Lakukan Test Urine pada Prajurit Yonif -10 Mar/ SBY

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam rangka pengamanan, Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir ( Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Widodo, melakukan test urine pada seluruh prajurit Batalyon Infanteri di Mako Yonif-10Mar/SBY Kota Batam, Kamis (05/04/2018).

Kedatangan Asintel Dankonnar dari Jakarta ke Yonif-10 Mar/SBY didampingi Letkol Laut (PM) Fajar Hasta Kusuma, yang menjabat sebagai Kasubdis Lidik Disprov Kormar dan disambut langsung oleh Komandan Batalyon lnfanteri-10 Mar/SBY Letkol.Mar Rino Rianto beserta jajarannya.

Adapun agenda dari kunjungan Asintel tersebut adalah, untuk melihat kesiapan prajurit Yonif-10 Mar/SBY Batam. Dimana Batam termasuk salah satu kota tempat peredaran Narkoba yang cukup besar di Indonesia. Sehingga Asintel mngajak prajurit untuk melaksanakan test Urine, hal ini untuk mengetahui apakah ada prajurit Yonif-10 Mar/SBY yang mengkonsumsi obat haram tersebut.

“Apabila ada prajurit positif rnengkonsumsi narkoba maka hukumannya yaitu di berhentikan dari kedinasannya,” tegas Kolonel Marinir Widodo

Pengambilan urine prajurit satu per satu diawasi dengan ketat oleh anggota Provost dan Staf-1 Yonif-10 Mar/SBY. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar tidak ada prajurit yang meminta air seni temannya. Pengecekan dilakukan oleh Sertu APM Alif Ardana Bintara Kesehatan Klinik Pratama Yonif-10 Mar/SBY.

Asintel Kormar juga menghimbau, agar setiap prajurit harus memiliki fisik yang prima serta bermental baja. Untuk menjaga fisik tetap terjaga, rajin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

“Saya mengajak seluruh prajurit Yonif-10 Mar/SBY agar benar-benar menjauhi yang namanya Narkoba. Selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain terutama keluarga kita,”ajak Asintel Dankonnar Kolonel Marinir Widodo.

Nikson Juntak

SHARE