“Wanti-wati Macet ” Perayaan Paskah Raya dan Batam Menari Tanggal 8 April 2018

137

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Bundaran Badan Pengusahaan dan Dataran Engku Putri Batam Center, rencananya akan dipenuhi puluhan ribu manusia pada Minggu 8 April 2018 nanti. Dengan adanya dua event yang di gelar bersamaan yaitu: Batam Menari dan Perayaan Paskah Akbar se- Kota Batam.

Adanya dua event ini maka di perkirakan akan memakai tempat untuk parkir yang luas. Disamping itu penjagaan keamanan yang cukup ektra dari pihak kepolisian setempat sangat di perlukan. Bagi para pengendara harus “Wanti-.wanti Macet” karena akan memperlambat perjalanannya.

Saat dikonfirmasi pada ketua panitia parayaan Paskah Akbar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX, Jumaga Nadeak SH mengatakan, bahwa kegiatan dua event tersebut tidak ada masalah, karena lokasinya berbeda.

“Itu kan dua tempat dan beda waktunya,
Paskah raya pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB sudah sekesai, sementara Tari kolosal BP Batam pada pukul 16.00 WIB. Dan kalaupun pukul 08.00 WIB pagi itu tidak pengaruhlah,” kata Jumaga Nadeak, Kamis (5/4/2018) sore.

Lanjut Nadeak, perayaan Paskah Akbar pada Minggu 8 April 2018 mendatang akan dimulai pukul 09.00 pagi, dan di pusatkan di dataran Engku Putri Batam Center.
Rencananya, Paskah ini akan dihadiri seluruh Jemaat Ressort HKBP se-Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Panitia memperkirakan sekitar 15 -20 ribu akan hadir. Dengan mengundang Sekjen HKBP Pdt. David Farel Sibuea, M.Th sebagai pengkhotbah serta akan dihibur artis ibukota.

“Kami mengundang artis Erick Sihotang dan Putri Silitonga untuk ikut memeriahkan perayaan tersebut, “ungkap Jumaga Nadeak.

Nikson Juntak