Prajurit Infanteri -10 Marinir/ SBY Batam, Juara ke -3 Kejuaraan Renang Selat Sunda

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Dalam rangka HUT Korps Marinir ke- 72, sebanyak 400 prajurit dari 59 team dari tiap – tiap satuan korps Marinir seluruh Indonesia, berlomba pada kejuaraan renang dan dayung di Selat Sunda sejauh 39 Km pada tanggal 2 – 3 Maret 2018 lalu.

Tim ” Cheetah Malaka” atlet Yonif -10 Mar/SBY Batam berhasil menjadi juara ke 3 setelah Yonif -8 Mar. Sedangkan sebagai juara pertama diraih Yonif – 3 Mar, dengan catatan waktu 8 jam 34 menit. Perlombaan dilepas dari pelabuhan bakauheni Lampung dan finis di pelabuhan Merak Banten.

Dalam sambutan Komandan Yonif -10 Mar /SBY Batam Letkol Mar Rino Rianto menyampaikan rasa bangga kepada semua prajuritnya, karena mampu sebagai juara 3 meskipun satuan baru terlahir di jajaran korps Marinir lainnya.

“Saya bangga kepada semua prajurit, kami mampu menunjukan bahwa Yonif-10 Mar/SBY bukan hanya sebagai tim penghibur dalam perlombaan itu namun sudah di perhitungkan oleh Yonif lainnya,” ungkap Letkol Mar Rino Rianto, Selasa (6/3/2018) pada media ini.

Letkol Mar Rino Rianto berpesan pada semua prajuritnya untuk tidak puas hanya sebagai juara 3 saja, terus berlatih mengasah kemampuan sebagai prajurit Marinir, sehingga pada kesempatan perlombaan berikutnya kita mampu menjadi yang terbaik. Pesan Rino saat memimpin apel Kesatrian dilapangan Yonif 10 Mar/SBY Setokok Pulau Batam. (Eko)

Editor : Nikson Juntak

SHARE