24 Karyawan Aero Technic Lion Air Group akan Kuliah di Politeknik Negeri Batam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Politeknik Batam menerima tamu sekaligus serah terima Taruna AMTO dari PT Batam Aero Technic Lion Group, Senin (5/3/2018) .

Batam Aero Technic yang merupakan anak usaha Lion Air Group yang bergerak di bidang perawatan dan perbaikan pesawat udara yang berada di Hanggar, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, akan menandatangani MOU dengan Politeknik Negeri Batam mengenai pengembangan sumber daya manusia di bidang perawatan pesawat udara.

Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Politeknik Batam ini, akan mendidik 24 karyawan Aero Technic selama 3 tahun dengan tujuan menjadi tenaga profesional dalam perawatan pesawat udara.

“Poltek Batam akan MOU dengan Aero Technic Lion Air Group untuk pendidikan. Sebanyak 24 karyawannya yang belum memiliki sertifikat AMTO akan kuliah di Poltek Batam,” Kata Humas Politeknik Negeri Batam, Erick Saputra Wisnugraha, Sabtu (3/3/2018).

Setelah adanya Tripartit penandatanganan MOU antara Politeknik Batam, Bank Mandiri dan Lion Air Group soal pembayaran biaya perkuliahan. Dengan sistem, PT Batam Aero Technic Lion Air Group akan membayar biaya kuliah setiap bulannya melalui Bank Mandiri.

Lanjut Eric, melalui Aircraft Maintenance Training organization (AMTO) ini, nantinya para calon mahasiswa Lion Air Group diharapkan mampu mengimplementasikan ilmunya sebagai tehnisi pesawat udara di perusahaannya.

Kemudian, selesai serah terima Taruna AMTO Aero Technic Lion Air Group, Polteknik Batam akan membuka acara Collaboration Digital Economy Skill Program. Tutur Eric.

Nikson Juntak

SHARE