Polres Natuna Gelar Apel Operasi Simpatik Siligi 2018

TELISIKNEWS.COM, NATUNA – Kepolisian Resor Natuna, Kepulauan Riau, menggelar Apel Operasi Simpatik Seligi 2018 di lapangan Polres Natuna. Rencanakan akan dilaksanakan 21 hari terhitung mulai tanggal 01 sampai 21 Maret 2018, Kamis (1/3/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Natuna.

“Seluruh polisi lalu lintas di Polres Natuna dikerahkan untuk menggelar razia simpatik terhadap para pengendara di jalan raya selama tiga pekan ke depan,” kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kabag Ren Polres Natuna Kompol Robinson Sembiring, Kamis (1/3/2018).

Kapolres mengatakan, Operasi Simpatik merupakan operasi yang mengedepankan tindakan persuasif guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran pengguna jalan terhadap peraturan berlalu lintas dan termasuk juga penggunaan kendaraan yang memenuhi standar keselamatan.

Disamping untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sarana yang telah ditetapkan. Ungkapnya.

Selanjutnya, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut, wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Turut hadir dalam apel tersebut Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Elfizar, Dansubden Pom AD Kapten SHM Sinaga, para Kasat Kasi Polres Natuna, Perwakilan Satpol PP dan perwakilan Dishub.

Nikson Juntak

SHARE