Danyonif 10 Marinir/SBY Batam, Lepas Tim Renang dan Dayung Ikuti Cheetah Malaka

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY Batam, Letkol Mar Rino Rianto secara resmi melepaskan 23 prajurit terbaiknya untuk mengikuti kejuaran Cheetah Malaka.

Pelepasan atlit renang dan dayung tersebut dilepas di hadapan seluruh prajurit Yonif-1O Mar/SBY, saat apel khusus di Iapangan Yonif – 10 Mar/SBY Kepulauan Riau Kota Batam, Selasa (20/02/2018).

Turut hadir dalam acara pelepasan atlit tersebut, Wadanyonif-1O Mar/SBY Mayor Mar Akhmad Kharis Mukhyidin, Pasi – 2 Mayor Mar Rismanto Manurung dan seluruh prajurit Yonif-10 Mar/SBY.

Dalam kesempatan ini, seluruh prajurit yang hadir di Iapangan apel mulai dari Komandan Batalyon sampai prajurit dengan pangkat terendah memberikan ucapan selamat berjuang secara langsung kepada para atlit. Hal ini diharapkan agar para atlit Iebih bersemangat dalam melaksanakan perlombaan.

Keberangkatan 23 prajurit tim ” Cheetah Malaka ” tersebut dipimpin oleh Letda Mar Herri Numberi menuju ke Lampung. Sebelumnya, tim Renang dan Dayung Iintas selat Sunda 2018 ini, telah banyak latihan dan uji coba menghadapi ganasnya arus laut dibawah Jembatan 1 Barelang.

Dimana nantinya para atlit renang Marinir seluruh Indonesia akan menunjukkan kempuannya untuk berenang sejauh 39 Km, yang dimulai dari Dermaga Bandar Bakau Jaya Bakauheni Lampung tanggal 2 Maret dan berakhir di Pantai Tanjung Sekong Merak Banten pada tanggal 3 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Letkol Mar Rino Rianto menyampaikan kepada seluruh atlitnya bahwa, apapun hasil yang diraih nantinya itu merupakan pembinaan dari satuan, oleh karena itu berusahalah sekeras mungkin agar nama Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY bisa menjadi yang terbaik di jajaran Korps Marinir.

Selain itu orang nomor satu di jajaran Yonif-10 Mar/SBY itu menekankan agar mengutamakan faktor keselamatan dan Zero Accident, serta tidak takabur dalam pelaksanaan perlombaan nanti. Pesan Danyonif 10 Marinir / SBY Batam Kepulauan Riau. ( Eko)

Editor: Nikson Juntak

SHARE