Tiga Tersangka Curat di Tangkap, Bayu Handri ( DPO) Polres Natuna

TELISIKNEWS.COM, NATUNA – Tim gabungan Resintel Polres Natuna dan Resintel Polsek Bunguran Timur, telah mengamankan para pelaku tindak pidana pencurian ( Curat), pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2018 sekitar pukul 22.00 wib.

Tiga orang yang ditangkap yaitu: Tri Wijaya Putra (25), Noven Agustian (25) dan Dona (26). Sementara satu daftar pencarian orang ( DPO) adalah Bayu Handri yang saat ini sedang kuliah di Jogya.

“Tiga orang kami amankan, namun satu orang DPO atas nama Bayu Handri yang saat ini sedang kuliah di Jogya,. dia melakukan pencurian di Masjid Agung Natuna,”kata Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edy Wijayanto MH.

Sementara, tersangka Noven melakukan pencurian berdasarkan LP- B / 100 / VIII / 2017 / SPKT KEPRI / NTN, pada hari sabtu tanggal 26 Agustus 2017 dengan total kerugian Rp 3.000.000 di Mesjid Agung Natuna Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur.

Kemudian tersangka Triwijaya Putra dan Dona melakukan pencurian berdasarkan LP-B / II / 2018/ KEPRI/NTN/ B.TIMUR, dengan total kerugian Rp.5.000.000. Dan barang bukti berupa satu unit handpone merk Huawei warna hitam, 1 unit handpone samsung dan 1 unit Handpone samsung warna putih. Lakosi TKP di Air Kubang Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur. Tutur AKP Edy Wijayanto MH.

Lanjut Edy, setelah dilakukan pengembangan dan diakui oleh tersangka maka BB berupa: HP merk Lenovo A 1000 m warna hitam, HP Nokia RM-908 warna hitam serta HP Sony Experia PM-0320-BV warna hijau ditemukan dari tersangka Tri Wijaya Putra.

“Sedangkan dari tangan tersangka Noven yaitu Xiomi Redmi 3 warna gold dan HP Xiomi Redmi 4A warna putih,” kata Edy.

Saat ini para tersangka dan barang bukti telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Natuna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh para tersangka ini, dilakukan di seputaran Kecamatan Bunguran Timur dan barang-barang curian tersebut telah dijual serta digadaikan oleh para tersangka. Ungkapnya.

Nikson Juntak

SHARE