Oki Penyandang Disabilitas : Kirain Mau Ngusir, Ternyata Hati Pak Polisi itu Mulia

358

TELISIKNEWS.COM, PAREPARE, –Tidak semua orang suka melihat dan terbuka untuk penyandang Disabilitas, terkadang ada saja orang yang mengesampingkan akan kehadirannya. Namun bagi Ardi Syamsudin, tidak.

Oki, penyadang Disabilitas kelahiran Salebbo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Ia mendapat perhatian yang mulia saat di temukan di pinggir jalan dan dibawa ke rumah oleh Ardi Syamsuddin.

Oki, penyandang Disabilitas tanpa tangan dan kaki ini, sempat ketakutan dan disangka akan mengusirnya saat dihampiri Ardi Syamsuddin. Karena dalam benaknya bahwa polisi itu dikenal kejam dan garang.

“Saat melihat Polisi datang menghampiri, dalam hati saya, pasti bapak Polisi itu, mau mengusir saya. Tapi alangkah kagetnya, ternyata niatnya mau menolong. Bahkan sampai di rumahnya, saya dimandikan diberi pakaian dan makan, “kata Oki.

Ternyata seperti malaikat berhati mulia itu adalah Aiptu Ardi Syamsuddin, yang merupakan Kanit SPKT Polres Pangkep Sulawesi Selatan. Selepas piket, ia melihat seorang penyandang Disabilitas termenung dipinggir jalan.

Saat melihat Oki, yang tanpa tangan dan kaki tersebut sedang termenung. Tiba -tiba dalam hati bersedih. Kemudian menyambangi Oki, saat itu ia mengenakan topi kuning dan berbaju kemeja garis – garis yang dekil.

“Setelah di bujuk, kemudian saya menelpon istri untuk menyiapkan perlengkapan mandi dan makannya. Oki saya gendong naik ke dalam mobil dan membawanya ke rumah, “ kata Aiptu Ardi Syamsuddin, Kamis (08/02/2018) lalu.

Setelah sampai dirumah, Oki saya mandikan dan tidak lupa menggosok giginya. Sesudah itu baru memberikan baju ganti serta menyuapinya makan dan minum. Tutur Ardi Syamsuddin

Nikson Juntak