Tumbuhkan Rasa Percaya Diri, SLB Negeri Batam Adakan Perkemahan

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Sebanyak 100 siswa SLB Negeri Batam sedang mengikuti perkemahan di halaman sekolah selama satu malam. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kerja sama antar siswa dan menumbuhkan rasa percaya diri. Perkemahan ini diikuti siswa- siswi dari kelas autis dan siswa kelas kecil hingga tingkat SMA.

Kegiatan ini dipandu langsung sama kakak pembina, Abu Lesie, S.Pd sekaligus guru SLBN Batam. Perkemahan untuk siswa SLB ini sama dengan perkemahan yang dilakukan oleh siswa dari sekolah umum yaitu: tetap menginap di dalam tenda, ada kegiatan memasak dan ada permainannya.

“Permainan yang dipilih menyesuaikan kondisi siswa, di sini peran dan kreatifitas guru juga sangat diperlukan. Perbedaan yang lain juga terletak pada partisipasi guru yang harus lebih banyak terjun,” kata Abu Lesei, Rabu (14/2/2018).

Selanjutnya, para siswa diajarkan mandiri lewat perkemahan ini, tetapi tetap di dampangi karena mereka anak-anak yang berkebutuhan khusus. Disini juga sangat dibutuhkan kerjasama dengan orang tua murid. Ungkap Abu

Antusiasme siswa peserta perkemahan terlihat sangat semangat, di mulai dari upacara pembukaan perkemahan hingga perlombaan model dengan menggunakan pakaian dari kertas koran.

Wina, Renata, Memei, Mela, Melisa dan Indri mengaku sangat senang diadakannya perkemahan ini. “Kami senang sekali berkumpul dan bermain bersama teman-teman disi, apalagi nanti nginap.” tutur Keenam siswi ini.

Nikson Juntak

SHARE