4 Pelajar Balap Liar Diamankan Polsek Siantan di Anambas

TELISIKNEWS.COM, ANAMBAS – Kepolres Anambas AKBP Pol. Junoto S.I.K melalui polsek Siantan melakukan giat pada hari Minggu tanggal 11 Pebruari 2018 sekitar pukul 16.00 wib, mengamankan 4 pelajar yang melakukan balap liar.

Apel Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Personil Gabungan Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Siantan tersebut, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kep. Anambas AKP Bob Ferizal, SE.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar yang dilakukan anak-anak tingkat Pelajar dan Dewasa di Simpang 3 Temburun dan Air Bini Kabupaten Kepulauan Anambas. Kata Junoto.

Keempat Ranmor R2 yang diamankan karena menggunakan Knalpot tidak standar, yang ddiduga akan melakukan balap liar, dan mereka diberi pembinaan di Polres.

Bahkan sebagian motor yang diamankan telah dimodifikasi dan mereka juga tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Pelajar yang berhasil kita amankan itu orangtuanya sudah dipanggil. Kita minta orangtuanya lebih mengawasi anak-anaknya apalagi masih sekolah. Kita lakukan itu untuk memberi pelajaran kepada mereka agar tak mengulanginya balapan liar lagi,” tegas AKBP Junoto.

Nikson Juntak

SHARE