Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara Operasi April 2018

TELISIKNEWS.COM, BATUBARA- Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara saat ini tengah dikebut pengerjaannya. Pelabuhan ini ditargetkan penyelesaian pada Maret 2018 mendatang.

Di Selat Malaka, Pelabuhan Kuala Tanjung tengah diproyeksikan untuk itu. Pelabuhan ini akan menjadi simbol kekuatan NKRI di selat teramai di dunia tersebut dan menjadi penyambung ke pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Selain pelabuhan Kuala Tanjung, jalur kereta api Bandar Tinggi – Kuala Tanjung juga ditargetkan akan selesai pada Maret 2018. Dengan hadirnya jalur kereta api ini, akan mendukung konektifitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Dengan beroperasinya pelabuhan dan jalur kereta api, maka nantinya juga akan mendongkrak minat para investor untuk berinvestasi di Sumatera Utara secara khusus di Kabupaten Batubara.

Selain itu, jalan tol Kuala Namu -Tebing Tinggi Deli juga sangat memperlancar perjalanan transportasi darat menuju Kabupaten Batubara. Dengan adanya ini, maka Pelabuhan Kuala Tanjung jadi pusat industri. Tentu ini suatu anugerah bagi Sumatera Utara. (Faisal )

Editor : Nikson juntak

SHARE