Tingkatkan Soliditas dan Kerja Sama, Polda Kepri Kunjungan ke Yonif-10 Marinir/SBY

96

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Guna meningkatkan soliditas dan kerja sama untuk menjaga keamanan NKRI secara khusus Kepulauan Riau, jajaran Polda Kepri melakukan kunjungan safari tour ke markas Ksatrian Batalyon lnfanteri-10 Marinir/SBY, Batam,Selasa (30/01/2018).

Kunjungan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi beserta rombongan disambut hangat Letkol Mar Rino Rianto selaku Danyonif-10 Marinir/SBY dan di dampingi wakilnya Mayor Mar A Kharis M beserta jajaran perwira dan anggota Marinir. Lagu selamat datang Bapak Kapolda dan yel-yel khas Marinir dari seluruh para prajurit petarung Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY, turut memeriahkan kedatangannya.

Disamping itu, pengecekan gelar pasukan, alutsista dan kendaraan tempur yang di miliki para prajurit petarung Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY, dengan semangat yang membara mempersembahkan atraksi bela diri militer Mix Matrial Art (MMA) khas marinir.

Dalam kunjungan ini, dibahas berbagai peningkatan soliditas dan kerja sama antara kedua instansi. Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto, mengucapakan terima kasih kepada Kapolda Kepri. Ini adalah kali pertama Kapolda berkunjung di Ksatrian kami, setelah kurang lebih 4 tahun kami sudah berdiri di sini.

“Kami dari unsur TNI-AL terutama dari Korps Marinir yang ada di Batam, akan selalu menjaga sinegritas dan soliditas TNI-POLRI,” kata Letkol Mar Rino Rianto.

Dalam sambutan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi menyampaikan, rasa bangga atas apa yang ditunjukan oleh para prajurit marinir. Ini suatu kehormatan dan kebanggan di hati saya, ataraksi bela diri yang di pertunjukkan sangat luar biasa, m eski saya seorang polisi.Dengan kunjungan ini, kerjasama dan sinergitas kita untuk menjaga keamanan tetap bersatu.

Nikson Juntak