Danyonif 10 Marinir/ SBY Perintahkan Anggotanya, Hancurkan Musuh di Pulau Rempang

135

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Komandan Yonif 10 Marinir /SBY, Letkol.Mar Rino Rianto memerintahkan anggotanya untuk menghancurkan sekelompok musuh yang menempati satu rumah warga di Pulau Rempang.

Atas perintah tersebut, komandan kompi Bravo, Kapten Marinir Rasyid Ihsan menyampaikan perintah operasi kepada jajarannya. Bahwa di daerah pulau Rempang terdapat satu kelompok musuh kurang lebih 25 orang, yang menempati salah satu rumah warga.

Kita harus melaksanakan penyamaran dan persiapan perbekalan, maka seluruh prajurit bergeser dari Balai Prajurit ke Dermaga Yonif-10 Mar untuk bergerak menuju pantai pendaratan musuh dengan menggunakan Perahu Karet dan Sea Reader. Kata Rasyid, Sabtu (27/1) pagi.

Penghancuran musuh ini dilaksanakan sebelum pendaratan dengan jarak 700 meter dari bibir pantai. Dua pasukan renang rintis di turunkan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa pantai dalam keadaan aman.

Setelah mendapat kode bahwa pantai musuh aman pasukan dengan jumlah 130 personel di turunkan untuk bergerak mencari sasaran. Perjalanan menuju sasaran memakan waktu kurang lebih hampir 4 jam, dan akhirnya sasaran di temukan.

Tepat pukul 04.00 WIB, Komandan Ratsus menembakkan pistol Sein sebagai isyarat agar pasukannya membuka tembakan ke arah musuh yang menempati salah satu rumah warga.

Setelah terjadi baku tembak kurang lebih 30 menit, Kapten Rasyid memerintahkan jajarannya untuk meledakkan rumah tersebut, dengan menggunakan 2 TNT 500gr untuk memastikan musuh sudah tewas.

Eittt…..jangan berpikir yang lain dulu, ini hanya latihan dan skenario pendaratan khusus untuk menghancuran musuh yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY dalam latihan LSL III Tw. IV tahun anggaran 2017.

Selesai melaksanakan penghancuran sasaran, seluruh prajurit yang terlibat latihan melaksanakan Limed (Jalan Lintas Medan) menuju Ksatrian Yonif-10 Mar.

Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto secara resmi menutup Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW. IV Yonif-10 Mar/SBY T.A. 2017, di lapangan apel Yonif-10 Mar/SBY pada hari Rabu, 24 Januari 2018 pukul 10.15 WIB. Tuturnya

Nikson Juntak