Warga Curiga PLN Batam Naikkan Tarif Listrik Diam – diam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Tagihan listrik pada Januari 2018 sontak mengagetkan warga Batam. Pasalnya, nominal tagihan membengkak sekitar 45 persen dari biasanya.

Hal ini dibenarkan salah seorang warga di daerah Batam Center, Priana. Ia mengaku kaget lantaran tagihan listrik yang dibayar pada Januari mencapai Rp720 ribu dari biasanya Rp450 ribu.

“Saya jadi curiga, PLN Batam naikkan tarif listrik diam-diam. Harusnya ada sosialisasi dulu, sebelum menaikkan tarif ,” kata Priana, saat ditemui, Kamis (25/1/2018).

Hal yang sama juga disampaikan warga Batuaji, Betty. Ia mengaku, tagihan listrik yang dia bayar pada Januari 2018 mengalami kenaikan signifikan dibanding Desember 2017.

“Desember 2017 saya bayar masih Rp300 ribu. Sekarang sudah Rp500 ribu, padahal pemakaian tetap sama,” keluhnya.

Ia juga mengatakan, kenaikan tarif yang terjadi saat ini sangat membebani keuangan keluarganya. Mengingat, penghasilan mereka sehari-hari tidak mengalami peningkatan.

“Beras mahal, listrik naik, semua-semua pada naik, tetapi penghasilan tak ada penambahan. Ini belum waktu yang tepat untuk menaikkan tarif listrik. Kami mohon untuk ditinjau kembali,” kata dia.

Mengenai kenaikan tarif listrik yang sangat mengagetkan warga ini, belum mendapat tanggapan dari pihak PLN Batam.

Sampai berita ini diunggah, upaya konfirmasi masih tetap dilakukan.

Nikson Juntak

SHARE