Ini Kata Kepala Kantor Imigrasi Batam, Pada Hari Bhakti Ke-68

128

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Upacara peringatan hari Bhakti Imigrasi ke-68 di kantor imigrasi kelas 1 khusus Batam, dilaksanakan secara sederhana dengan melibatkan seluruh pegawai Imigrasi dan beberapa instansi terkait di Halaman Parkir Kantor Imigrasi Batam Center.

Peringatan hari Bhakti Imigrasi yang ke-68 ini mengambil tema “IMIGRASI e-Gov PASTI SMILE”. Upacara peringatan ini di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam, Lucky Agung Binarto.

Untuk memeriahkan Hari Bhakti ini, Kantor Imigrasi Batam mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain : layanan Paspor simpatik, pertandingan olahraga, kegiatan bhakti sosial serta upacara syukuran yang jatuh pada hari ini.

“Sebelum acara syukuran hari ini, kita sudah melakukan serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-68,” Kata Lucky, usai memimpin upacara syukuran hari Bhakti imigrasi di depan kantor imigrasi, Jumat (26/1/2018).

Masih kata Lucky, kedepannya ia berharap agar Imigrasi kelas 1 khusus Batam dalam melaksanakan tugasnya harus penuh tanggung jawab, peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus menerus untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif sesuai program nawacita dari pemerintah.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat, Lanjut Lucky, kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam juga memperkuat sektor penegakan hukum. Tercatat di tahun 2017 pihaknya telah berhasil menindak 142 Warga Negara Asing terkait pelanggaran administratif Keimigrasian dan Pro Justitia terhadap 2 Warga Negara Asing yang melanggar peraturan perundang-undangan di Indonesia.

“Selama tahun 2017, pihak imigrasi sudah berhasil mendeportasi sedikitnya 144 Warga Negara Asing yang melanggar Undang-undang Keimigrasian,” pungkasnya.

Acara Syukuran Hari Bhakti imigrasi ini di tutup dengan Makan bersama dengan para tamu undangan dan insan pers di Aula kantor imigrasi kelas 1 khusus Batam.

Adonara