Masyarakat Sagulung Terima Sertifikat Tanah Gratis dari Pemko Batam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Antusias Ribuan Warga Batuaji dan Sagulung, kota batam, Jumat (19/1/2018) memadati area top 100 tembesi untuk mengambil sertifikat tanah yang di berikan secara gratis oleh dinas pertanahan kota Batam.

Pemberian sertifikat tanah secara gratis ini merupakan realisasi dari program pemerintah yang di canangkan oleh presiden Jokowi Dodo.

Di acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di hadiri Walikota Batam, H. M Rudi, SE. dan Camat Sagulung Reza Khadafi serta Kapolsek Sagulung.

Sertifikat tanah ini diberikan gratis kepada masyarakat oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui program nasional (prona) tahun 2017.

“ Penyeraran sertifikat tanah secara gratis program dari pemerintah pusat”, kata Walikota Batam, H.M Rudi saat memberi kata sambutan di hadapan ribuan masyarakat Kecamatan Sagulung, Jumat (19/1/2018).

Penyerahan sertifikat tanah secara gratis ini disambut baik oleh masyarakat. Walau belum melakukan kewajiban untuk membayar UTWO, sertifikat tanah dapat dimiliki oleh masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Eka, Warga kelurahan seilekop, kecamatan Sagulung yang mengambil sertifikat tanah secara gratis, persyaratan untuk mendapatkan sertifikat tanah sangat mudah dan tidak di pungut biaya sama sekali.

“Syaratnya sangat mudah, hanya mendaftarkan diri ke RT dan RW setempat serta menyerahkan Dokumen kepemilikan Tanah ke petugas dari Dinas Pertanahan,” Kata Eka.

Selain Penyerahan Dokumen Kepemilikan Lahan ke RT/RW, Ada juga petugas dari dinas pertanahan yang mendatangi Rumah Warga secara Langsung.

Lanjut Eka, untuk Pengambilan sertifikat sendiri Petugas Hanya Meminta Foto Copy KTP, Kartu Keluarga serta Surat Pendaftaran Dari RT / RW yang Telah di daftarkan Ke Pemerintah setempat.

“Untuk Pengambilan sertifikat di Mall top 100 tembesi, warga hanya Menyerahkan Foto Copy KTP, Kartu Keluarga serta Surat Pendaftaran Dari RT / RW,” Tuturnya.

###Adonara###

SHARE