Polisi Bersama TNI Bersihkan Sisa Longsor di Jemaja Timur Anambas

122

TELISIKNEWS.COM, ANAMBAS – Aparat gabungan dari BPBD bersama Polres Anambas, TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa Jalan Bayur Desa Mampok Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (13/1/2018).

Untuk mempercepat membersihkan longsoran tanah, pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) mendatangkan 2 unit alat berat (Eksafator dan Loder) dan 3 unit lori guna mengangkut tanah tersebut.

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Jemaja bersama Danramil.
Petugas kita membantu melakukan pembersihan tanah, mulai dari memotong kayu dan mengangkat kayu yang menimbun jalan. Kata Kapolres Anambas, AKBP. Pol Junoto S.I.K

Kemudian dilanjutkan meninjau korban banjir yang ada di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Saat ini banjir sudah mulai surut, dan masyarakat yang di evakuasi sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing.

Akibat banjir dan longsor ini, akses jalan sempat tertimbun tanah longsor. Namun setelah dibersihkan, saat ini sudah bisa dilewati kendaraan bermotor dan kembali normal. Tutur Junoto.

Nikson Juntak