PDIP Umumkan 5 Calon Gubernur, Anak DL Sitorus Berpasangan Dengan Djarot  

410

TELISIkNEWS.COM, JAKARTA – Lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Lima provinsi yang diusung Partai Demokrat Indonesia Perjuangan ( PDIP) diumumkan, Minggu (7/1/2018) dikantor PDIP Jakarta Selatan.

Sambutan pembukaan pada acara disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.Cagub untuk Pilkada 2018 secara bersamaan di Lima Provins ini maka diharapakan dapat memberikan warna yang baik.

Sesuai dengan misi dari acara yang digelar partai berlambang banteng itu, acara ini bertajuk ‘Mencari Pemimpin untuk Rakyat’.

“Karena itu sebagai puncak dalam mengumumkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur akan diumumkan hari ini di Lenteng Agung dengan tema ‘Mencari Pemimpin untuk Rakyat’,” tegas Hasto.

Kemudian Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri mengumumkan calon dari
171 calon Gubernur dan wakil yang diajukan. Mega berpesan bahwa mencari pemimpin bukan mudah, karena harus memiliki karakter pemimpin yang dapat memahami kepentingan rakyat.

“Politik ini adalah kehidupan itu sendiri, karena sudah mengalami dimana setelah menjadi pemimpin jadi lupa diri,” kata Mega

Terkait soal calon yang sudah teruji menjadi pemimpin, tetap kesempatan diberi untuk memimpin. Karena tidak susah susah lagi untuk mencari calon.

“Saya senang satu orang tapi singel fighter daripada 100 orang namun tujuannya kita tidak tau,” tegas Megawati

Inilah Lima Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diumumkan:

Jarot dan Sihar Hamonangan Sitorus

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Sumatera Utara adalah Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Hamonangan Sitorus. Sihar adalah anak dari DL Sitorus yang sudah lama juga berkecimpung di politik dan pernah juru kampanye tahun 2014 di Sumut.

Kemudian Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Sumatera Selatan adalah: Dodi Reza Alex Noerdin (47) dan Giri Ramanda (37). Dodi Reza adalah anak dari Alex Nurdin Gubernur Sumsel.

Calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo dan Yasin Maimoen, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Kalimantan Barat adalah Karolin Margret Natasa bersama Bupati Bengkayang, Suryatman Gidot. Selanjutnya Calon Gubernur dan wakil Gubernur untuk Jawa Tengah adalah: TB Hasunddin dan Irjen Pol. Anton Charlian

Nikson Juntak