Lukita Harapkan Sinergitas Dengan Insan Pers untuk Pembangunan Batam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Guna memper-erat tali silaturahim, BP Batam menggelar tatap muka dengan insan pers di lantai 3, Balairungsari, Batam Centre, Kamis (28/12/2017) malam.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengharapkan terjalinnya hubungan kerjasama, sinergitas dan kolaborasi untuk kemajuan Kota Batam.

“Kita dapat bersinergi, kerjasama dan kolaborasi untuk kemajuan kota Batam. Pada masa kepemimpinannya yang baru 2 bulan 10 hari ini, kemajuan sudah tercapai namun belum maksimal. Karena itu, kami akan berusaha untuk mencapai pembangunan dan kemajuan ekonomi setara dengan negara negara yang maju,”kata Lukita dihadapan puluhan insan pers dan pejabat BP.

Dalam upaya mendorong program kerja pembangunan Batam, menurut Lukita diperlukan beberapa aspek antaralain kerja keras dengan prestasi, perumusan program jangka pendek hingga panjang, koordinasi internal dan eksternal serta memanfaatkan potensi pariwisata.

Berbagai terobosan itu telah dilakukan untuk peningkatan sektor wisata, dengan mengoptimalkan aset sebagai obyek wisata dan menggelar berbagai event.

Inilah program 100 hari kerja BP Batam diantaranya: percepatan pelayanan melalui peluncuran mal pelayanan publik (MPP), pelaksanaan event international Barelang Bridge Marathon hingga Batam South East Asia Fashion And Culture Carnaval.

Tujuan event yang BP Batam laksanakan adalah upaya mendongkrak kunjungan wisatawan untuk dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Batam.

“Besok(Jumat pagi red) akan dilaksanakan Car Free Day yang melibatkan UMKM dan komunitas,” ungkap Lukita dan diamini oleh Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto.

Nikson Juntak

SHARE