Wisatawan Korea Kunjungi Batam, Disambut Hangat Pejabat Teras BP Kawasan.

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Jumlah wisatawan Korea ke Indonesia melonjak hingga 45 Persen di tahun ini. Keindahan wisata di Indonesia memang patut untuk dibanggakan, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia untuk berwisata.

Wisatawan Korea salah satunya, sudah mengujungi pulau Batam. 178 turis dari Busan, tiba di Bandara Hang Nadim Batam tanggal 24 Desember 2017 dan 178 turis dari Seoul akan tiba hari ini tanggal 25 Desember 2017.

“Penerbangan dua kali seminggu dari kedua kota di Korea ini dan sampai Pebruari 2018 sudah 34 penerbangan,” kata Humas BP Batam, Andi Antono, Minggu (24/12/2017).

Sambutan hangat pun dilakukan pejabat teras BP Batam di Bandara Hang Nadim Batam, mulai tarian hingga pengalungan bunga pada wisatawa. Kita juga ingin membuat kesan berbeda di mata para wisman Korea, dan ini juga bentuk support kepada para agent-agent Travel di Kepri dan Batam yang sudah berhasil menggaet wisatawan. Kata General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso.

Data yang dirilis KoreaTourism Organization ( KTO ) menunjukkan, jumlah wisatawan Korea Selatan yang bepergian ke luar negeri pada Juli 2017 berada pada angka 2.384.447 atau naik sebesar 14,5% dari tahun lalu. Dari angka tersebut jumlah wisatawan yang ke Indonesia meningkat hingga 45,2% dibandingkan tahun lalu.

Pulau Bali menjadi tempat wisata yang di minati, sisanya ke Lombok, Jakarta dan Kepulauan Riau.Salah satu catu faktor yang diperkirakan menjadi pendorong meningkatnya jumlah wisatawan Korea Selatan ke Indonesia adalah kepopuleran acara Youn’s Kitchen yang ditayangkan oleh stasiun televisi TvN yang tayang pada Maret-Mei 2017.

Berawal dari datangnya seorang penulis dan produser dari TvN ke KBRI Seoul pada awal 2017 untuk menginfokan perihal rencana syuting di Indonesia dan meminta rekomendasi tempat syuting. Pejabat Fungsi Pensosbud Diplik yang pada saat itu menemui kedua orang dari TvN, kemudian merekomendasikan Lombok sebagai tempat syuting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KBRI Seoul atas rekomendasi yang diberikan,” ujar Lee Jinju, salah satu produser Youn’s Kitchen pada acara konferensi pers penayangan Youn’s Kitchen

Nikson Juntak

SHARE