Polisi dan TNI Siap Amankan Mudik di Kabupaten Anambas

60

TELISIKNEWS.COM,ANAMBAS – Kepolisian bersama-sama dengan TNI siap melakukan Operasi Lilin Seligi 2017, yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018. Dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

“Karena kita juga harus amankan budaya mudik Natal dan Tahun baru 2018,” kata Kapolres Anambas AKBP. Pol Junoto, Sabtu ( 23/12/2017).

Sebelumnya, Apel gelar pasukan telah dilakukan untuk melihat semua kesiapan anggota yang akan menjalankan tugas. Serta mengantisipasi dan melihat kemungkinan adanya hambatan atau tantangan tertentu. Sehingga petugas bisa langsung menghadapi. Kemudian dilanjutkan cipta kondisi operasi pekat.

“Diharapkan semua sudah siap, yang menyangkut infrastruktif dan transportasi serta aparatur keamanan,” ujar Junoto.

Petugas tersebut, tugasnya bukan hanya melakukan tindakan preventif, tetapi langsung melakukan penegakan hukum bila menemukan gangguan kriminalitas.

Dengan sinergitas TNI dan Polri, serta kekuatan yang kita turunkan 100 personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Tambahnya, para personil akan ditempatkan pelabuhan, gereja, tempat wisata dan tempat keramaian. Tutur AKBP Pol. Junoto.

 

Nikson Juntak