20 Siswa SMK Yaspika Karimun Uji Kompetensi Keahlian, Hasilnya Memuaskan

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – 20 siswa SMK Yaspika Tanjung Balai Karimun mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Akuntansi dan Keuangan Lembaga, yang di uji oleh 2 (dua) orang asesor dari LSP SMK Kartini Batam.

Kepala Sekolah SMK Yaspika Drs. Suhaida mengatakan, kegiatan ini baru yang pertama dilaksanakan sejak berdiri SMK Yaspika Tanjung Balai Karimun tahun 1976. UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi sekaligus memfasilitasi siswa SMK untuk mendapatkan sertifikat kompetensi keahlian. Karena sertifikat tersebut sangat diperlukan dalam dunia usaha atau dunia industri.

Read More

“Tujuan UKK ini sangat penting yakni untuk mereka mendapatkan sertifikat profesi akuntansi dari BNSP( Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dari pusat. Ini kali pertama dilaksanakan sejak sekolah tahun 1976,” kata Suhaida, Sabtu (4/7/2020) malam kepada Telisiknews. com usai UKK.

Meski SMK Yaspika baru pertama kali mengikuti UKK, namun 20 siswa dapat mengikuti dan bisa menyelesaikan semua tes dengan maksimal dan mampu meraih hasil yang memuaskan.

“UKK dilaksanakan terperinci mulai tes tertulis sampai praktik dikerjakan per individu dengan baik para siswa, hasilnya memuaskan ,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Yusman Johar, M.Pd Direktur LSP SMK Kartini Batam menerangkan bahwa, kegiatan UKK berjalan dengan lancar dan hasilnya pun memuaskan.

“Semua asesi direkomendasikan kompeten oleh asesor, tinggal menunggu pleno dari LSP. Skema yang diujikan adalah skema Kualifikasi II pada Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga,” ucap Yusman Johar, M.Pd .

Lanjut Yusman, pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tersebut di sesuaikan dengan menjalankan protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh gugus tugas penanganan Covid 19. Pungkasnya.

Nikson Juntak

 

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.