2 Siswa SLBN Batam Ikuti Jambore PK PLK Nasional di Cibubur

TELISIKNEWS.COM, CIBUBUR – Ribuan anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa ( SLB ) se- Indonesia mengikuti jambore Pendidikan Khusus Pendidikan Layanan Khusus (PK PLK ) berbasis kepramukaan di Bumi Perkemahan Cibubur- Bogor Jawa Barat.

Kegiatan jambore ini berlangsung dari tanggal 31 – 3 Agustus 2018. Tujuan giat ini untuk melatih peserta agar mereka bisa mandiri dan berinteraksi dengan sesama teman.

Bacaan Lainnya

Jambore PK PLK berbasis kepramukaan bagi anak berkebutuhan khusus ini, untuk membangun kemampuan peserta dalam meraih prestasi akademi, membangun kemampuan ketrampilan dan mengembangkan sikap mental anak. Karena itu, dalam jambore ini, harus disajikan berbagai kegiatan yang muaranya dapat mewujudkan tiga hal tersebut. Ujar ketua panitia jambore, Rabu (1/8/2018).

Foto Tim Kepri utusan Jambore Nasional 2018

SLB Negeri Batam mengirimkan dua muridnya 1 putra dan 1 putri serta didampingi kakak pembina Abu Leasi dan Kakak Sulastri. Selain kedua siswa ini, SLBN Tanjung Pinang juga mengirimkan muridnya termasuk SLB Kartini Batam.

“Mudah – mudahan dalam kegiatan ini SLB Negeri Batam dapat meraih satu penghargaan nantinya,” pinta Abu Leasi. ( Abu/Tri).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.