135 Anak Berkebutuhan Khusus SLBN Batam Akan Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Adanya program pemerintah untuk meratakan vaksinasi bagi siswa umur 12 -17 tahun dan tidak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK). Para siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN )Batam, akan mendapat suntikan pertama vaksin covid 19 pada hari Sabtu (21/8/3021).

Dari data yang disampaikan pihak SLBN Batam kepada Dinas Kesehatan Kota Batam, sebanyak 135 anak yang akan mengikuti vaksin dosis pertama.

Read More

” Dinkes Batam sangat merespon surat yang kami sampaikan melalui anggota komite sekolah. Rencananya, Sabtu  pelaksanaan suntik vaksin dosis pertama untuk anak -anak kami yang belajar di SLBN Batam,” kata Abu Lesie guru Tuna Grahita SLBN Batam, Kamis (19/8/2021) pada Telisiknews.com.

Terkait pelaksanaan vaksinasi siswa SLBN Batam tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dokter Didi Kusmajardi membenarkan dan mengatakan bahwa, penyuntikan  vaksin covid 19 untuk siswa SLBN Batam akan dilaksanakan hari Sabtu ini

“Kami telah menerima surat dari pihak sekolah, dan di jadwal untuk pelaksanaan suntik vaksin Sinovac covid 19 pada hari Sabtu ini di lokasi SLBN Batam – Legenda Malaka, Batam Center,” ungkap Didi.

Para penerima vaksin covid 19 di sekolah penyandang disabilitas tersebut ialah siswa yang usianya 12 tahun keatas.

Sebelum proses vaksinasi dilaksanakan, seluruh yang hadir nanti diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai masuk gerbang SLBN Batam tersebut, peserta diwajibkan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, serta mengenakan masker yang benar. Tegas Didi Kusmajardi S.PoG.

Editor : Nikson Juntak

Related posts