13.000 Dosis Vaksin akan Tiba di Kepri Besok

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Sebanyak 13.000 dosis vaksin Covid-19 merk sinovac tahap awal yang dikirim Kementerian Kesehatan untuk Kepri akan tiba, besok, Selasa (5/1/2021).

Gubernur Kepri Isdianto memastikan
vaksin tersebut rencananya akan diangkut Pesawat Lion Air JT 620 pukul 08.55 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Isdianto menyampaikan, setibanya di Bandara Raja Haji Fisabilillah, vaksin akan disimpan di Instalasi Farmasi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“Begitu tiba di Bandara nanti, vaksin langsung disimpan di RSUD RAT dan RSUD Tanjungpinang. Kita minta pihak kepolisian dapat mengawal proses pemindahan vaksin tersebut dari turun pesawat hingga tersimpan rapi di instalasi farmasi,” kata Isdianto, Senin (4/1/2021).

Sambil menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait jadwal vaksinasi masyarakat, Isdianto memastikan vaksin tersebut baik bagi masyarakat.

“Insyaallah vaksin ini baik bagi masyarakat. Begitu tiba instruksi dari pusat untuk vaksin, saya yang pertama akan divaksin terlebih dahulu. Karena, saya ingin benar-benar memastikan vaksin itu baik bagi kesehatan masyarakat. Setelah saya divaksin, baru masyarakat yang divaksin,” ucapnya.

Wabah Covid-19 dapat segera berakhir, mengingat sudah ditemukannya vaksin untuk menekan angka penularan virus asal China itu.

“Vaksin sudah ditemukan, kita harap wabah ini segera berakhir. Kasihan masyarakat, kalau Covid-19 ini tidak berakhir,” harapnya.

 

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.